BAB I . Game Modes
Killing Floor adalah game survival yang bersifat "Team Based" dimana kerjasama team sangat dibutuhkan untuk bertahan hidup sampai wave terakhir. ada 2 mode game ini yaitu :
1. Killing Floor Mode.
Killing Floor Mode adalah Mode dimana kita harus bertahan hidup selama wave yang ada, ada 3 tipe dalam mode ini :Short game : terdiri atas 4 wave, dimana wave ke 5 adalah melawan final boss.Medium Game : terdiri atas 7 wave, dimana wave ke 8 adalah final boss.Long Game : terdiri atas 10 wave, dimana wave ke 11 adalah final boss.
2. Objective Mode.
Objective mode adalah mode dimana kita harus menjalankan setiap objective yang diberikan oleh AI untuk mencapai kemenangan. Sampai hari ini, baru ada 2 map official dalam Objective Mode, yaitu Steamland dan Freightyard. Keduanya adalah map yang menantang.
BAB II. Perks
Perks adalah class yang ada di dalam game Killing Floor. Ada 5 perks yang ada di dalam game, antara lain :
1. Support Specialist
Bonus dari perks ini adalah shotgun, welder, dan kapasitas inventory kita. Dengan perk ini, kita dapat mengelas pintu dengan lebih cepat, diskon pada shotgun, meningkatkan kecepatan reload pada shotgun.
2. Sharpshooter
Bonus dari perks ini adalah pengurangan rekoil, waktu reload yang lebih cepat untuk pistol, crossbow, dan juga rifles. Dengan perk ini, headshot damage kita juga bertambah, dan juga diskon untuk segala tipe pistol dan rifles.
3. Berserker
Bonus dari perk ini adalah untuk senjata melee dan resistan damage dari serangan specimen.
4. Firebug
Bonus dari perk ini adalah semua senjata yang berhubungan dengan api, dan ketahanan kita terhadap api.
meningkatkan damage, reloadspeed.
5. Demolition
Bonus dari perk ini adalah semua senjata peledak. Diskon dan kapasitas senjata maksimal.
6. Field Medic
Bonus dari perk ini adalah granat yang dapat menyembuhkan HP survivor, pengisian medkit lebih cepat, alat medis lebih maksimal, diskon pada armor, dan diskon pada senjata medic. Alternative fire dari senjata medic adalah "Projective Healing"
BAB III. Specimen
Specimen adalah makhluk yang kita hadapi dalam game Killing Floor. Ada beberapa macam specimen didalam game tersebut, antara lain :
1. Clot
Clot adalah specimen yang paling lemah menurut saya, tapi jangan meremehkannya. Karena kemampuan dari clot adalah menarik kita sehingga kita sulit untuk bergerak. Sehingga menyebabkan specimen lain menyerang kita dengan mudah.
2. Crawler
Crawler juga merupakan specimen yang paling lemah. Crawler bisa datang di tempat tempat yang tidak biasa, tidak seperti specimen yang lain. Crawler tidak memiliki suatu kemampuan khusus. Tapi tetap waspada karena Crawler sering muncul berkelompok.
3. Gorefast
Gorefast adalah specimen level sedang. Gorefast akan berjalan dengan cepat ketika dekat dengan pemain. Gorefast merupakan salah satu specimen yang harus kita waspadai karena memiliki sebuah pedang ditangannya (Christmast Event) . Damage yang ditimbulkan Gorefast cukup tinggi juga, jangan main main dengan specimen yang satu ini. Gorefast biasanya muncul diantara sekelompok Clot. Gorefast muncul hampir disetiap wave dalam game Killing Floor.
4. Stalker
Stalker merupakan specimen yang tergolong lemah. Tapi Stalker memiliki kemampuan khusus untuk menghilang (cloak) . Stalker berjalan cukup cepat, stalker sangat sulit dilihat karena kemampuan khususnya. Ketika menyerang, stalker akan meninggalkan mode cloak. Stalker memiliki Hit Points yang sangat rendah, sehingga terkadang Stalker terkena tembakan liar dari kawan.
5. Bloat
Bloat merupakan specimen level sedang. Bloat merupakan specimen yang besar. Memiliki jarak serang yang dekat. Bloat dapat memuntahkan cairan / gas korosif kepada player yang ada didekatnya. Bloat pun memiliki serangan langsung dengan damage sedang. Ketika mati, Bloat meledak dan mengeluarkan gas korosif nya. Jadi berhati hatilah saat membunuh Bloat.
6. Husk
Husk merupakan specimen level sedang. Husk adalah satu satunya specimen yang memiliki serangan jarak jauh selain patriarch. Husk menembakkan bola api ke arah player. Serangan langsung dengan memukulkan senjatanya ke arah pemain.
7. Siren
Siren merupakan specimen level sedang. Siren memiliki efek area serangan. Serangan Siren adalah berteriak dengan kencang. Siren tidak memiliki serangan langsung. Serangan Siren tidak ber efek pada body armor kita.
8. Scrake
Scrake merupakan specimen level atas. Scrake memiliki gergaji mesin ditangannya. Serangan scrake lebih kuat dari Gorefast, tetapi scrake lebih lambat daripada gorefast. Kulit Scrake sangat tebal.
9. Fleshpound
Fleshpound merupakan specimen yang paling kuat diantara specimen yang sudah saya sebutkan diatas. Fleshpound memiliki "adrenaline pump" di dadanya. Ketika pemain menghasilkan terlalu banyak damage pada saat yang sama, atau pemain terlalu lama menghindari pertempuran. Fleshpound akan marah dan mengeluarkan suara teriakan. Ketika fleshpound sedang marah, Fleshpound akan berlari dengan cepat dan damage yang dihasilkan akan sangat besar.
10. Patriarch
Patriarch merupakan Boss dari Killing Floor. Memiliki senjata minigun, rocket launcher, dan kemampuan untuk menghilang dan menyembuhkan diri. Kemampuan menghilang patriarch lebih sempurna dibandingkan stalker. Ketika dia terluka cukup parah, dia akan menghilang dan menyembuhkan dirinya.
BAB IV. Mekanisme Specimen
Setiap Specimen memiliki Kelemahan/kekebalan dan kemampuan tersendiri. saya akan membahasnya pada bab ini.
Beberapa specimen tidak akan saya bahas karena tidak memiliki suatu kelemahan / kekebalan terhadap sesuatu yang khusus.
1. Bloat
Damage Multipliers untuk bloat :
1.5x -> Flame damage
0x -> Bloat Bile
Charge ChanceTerkadang Bloat menyerang (melee) saat melakukan muntahan. Kemungkinan dari itu adalah :
20% pada difficulty Beginner
40% pada difficulty Normal
60% pada difficulty Hard
80% pada difficulty Suicidal/Hell on Earth
2. Gorefast
Charge Chance
Gorefast mungkin melakukan charge melee attack ketika anda dalam jangkauan serang nya. Kemungkinan dari charge attack nya adalah :
10% > Beginner
20% > Normal
30% > Hard
40% > Suicidal/Hell on Earth
3. Husk
Yang terpenting dari husk adalah seberapa sering husk menembakkan bola api nya, dan juga berapa besar ketahanan husk terhadap api.
Damage Multipliers
Yap, Husk memiliki ketahanan terhadap api dan meningkat seiring dengan difficulty-nya. Ketahanan di setiap difficulty adalah :
0.5x > Beginner
0.25x > Normal
0.1875x > Hard
0.125x > Suicidal dan Hell on Earth
Damage yang diterima husk ketika kita menggunakan senjata api (firebug equipment) adalah :
(ketahanan)*basedamage senjata = damage yang diterima oleh husk.
sebagai contoh :
saya bermain KF dengan difficulty Normal. Senjata yang saya gunakan adalah trenchgun. (anggap saja trenchgun memiliki damage 150) .
(0.25)*150 = 37,5 . Jadi damage yang diterima husk sekitar 37.5
Frekuensi tembakan
Frekuensi dari tembakan husk juga sesuai dengan difficulty. Seperti yang anda pikirkan, husk menembakkan bola api nya lebih sering pada difficulty yang lebih tinggi. Untuk membuat tembakan lebih sulit diprediksi, angka acak antara 0 - 2 detik ditambahkan pada frekuensi dasar ketika menentukan waktu untuk menembakkan bola api selanjutnya.
6.875 - 8.875s -> Beginner
5.5 - 7.5s -> Normal
4.125 - 6.125s -> Hard
3.3 - 5.3s -> Suicidal and Hell on Earth
4. Fleshpound
Damage Multipliers
Banyak orang tahu bahwa Fleshpund lemah terhadap bahan peledak. Inilah daftar damage multipliers dari fleshpound :
2.0x -> Granat dan Pipebomb
1.25x -> M32, M79, and M203 grenade launcher
1.0x -> LAW
0.75x -> M14, LAR, Impact [Dampak dari senjata husk], head shots
0.5x -> Semua serangan kecuali yang saya sebutkan diatas
0.35x -> Crossbow head shot pada Suicidal and Hell on Earth
0x -> muntahan Bloat.
Rage Condition
Rage condition adalah kondisi dimana Fleshpound marah. Seperti yang saya sebutkan diatas. Fleshpound marah apabila : Fleshpound menerima banyak damage pada periode waktu yang sedikit, dan juga fleshpound lelah mengejar pemain yang lari.
Damage yang menyebabkan kemarahan Rage Condition dari Fleshpound adalah 360. "TwoSecondDamageTotal' : adalah damage yang diterima Fleshpound dalam waktu 2 detik. apabila lebih, maka damage yang diterima fleshpound akan ter reset.
5. Patriarch
Damage Multipliers
Patriarch memiliki kekebalan terhadap pipebombs jika anda berencana untuk membombardir dia. Lebih jelasnya :
7.5% damage yang diterima lebih rendah
Terkadang membutuhkan 14 pipe bomb untuk mengalahkannya.
Harus menunggu 3 detik diantara ledakan untuk menghasilkan damage penuh menggunakan pipebomb
Healing Mechanism
Patriarch dapat menyembuhkan diri sampai 3 kali. Dia menyembuhkan diri berdasarkan HP yang dia miliki saat itu juga.
Heal pertama - 80% dari HP maksimal
Heal kedua - 50% dari HP maksimal
Heal ketiga - 31.25% dari HP maksimal
Patriarch menyembuhkan HP setidaknya 25% setiap penyembuhan diri nya.
Anda dapat membeli game Killing Floor dari Steam. Link Store
Sekian tips and trick dari saya, maaf apabila salah kata. Jangan ragu untuk mengkoreksi saya, akan saya perbaiki jika menurut anda ada bagian yang salah.
Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi saya di :
Steam
Happy Gaming Everyone!
Nice gan! :ngakak
makasih :malus
cara menaikan level di killing in floor gimana gan
Level Perks gan? Kan ada objective nya gan.
Contoh, untuk sharpshooter. Anda harus melakukan headshot xx hali.
Post a Comment